WhatsApp-Button

A Brief History

Intanaka merupakan perusahaan fashion muslim yang berdiri sejak tahun 2013 dengan tagline Sahabat Hijrahmu, selalu menemani setiap langkah wanita muslim menuju kebaikan dengan tampil cantik sesuai sunnah dan syariah..

Perintah berhijrah terdapat dalam beberapa ayat Al-Qur’an, antara lain: “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berhijrah di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (Qs. Al-Baqarah 2:218)

“Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad pada jalan Allah, dan orang-orang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang-orang muhajirin), mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki (nikmat) yang mulia. (Qs. Al-An’fal, 8:74)

Sejak awal didirikan, Intanaka ingin merubah sebagian besar masyarakat yang belum menyukai pakaian syar’i dan memandang busana syar’i itu kurang modis. Untuk itu Intanaka ingin menunjukkan bahwa wanita yang mengenakan busana syar’i itu lebih modern dan terjaga serta tampil cantik dan anggun. Akan tetapi pada waktu itu, Intanaka masih mengalami banyak tantangan. Dimana pada waktu itu masih sedikit perempuan yang mengenakan busana syar’I dan belum menjadi trend seperti saat ini.

Arti dari nama Intanaka adalah penggalan nama Owner yang mendirikan brand Intanaka. Yaitu Intan Anggraeni dan Eka Wahyu Haryadi yang merupakan Owner dari Intanaka.

Berdasarkan pengalaman, Intanaka menemukan dan menentukan ciri khas desain dan model untuk pasar dengan rentang usia 20 hingga 43 tahun dengan set yang dikeluarkan terdiri dari dua bagian berupa gamis dan khimar yang menjadi bagian terpenting dalam berbusana syar'I dilengkapi dengan niqab. Selain mampu mempercantik muslimah, khimar khas Intanaka memiliki pola khusus dan sudah menjadi pilihan Intanakalova di Indonesia bahkan sampai luar negeri. Ini yang membedakan produk Intanaka dengan desain syar'i lainnya.

Jaringan penjualan bisnis Intanaka Syari dibangun oleh dua pilar utama yaitu penjualan offline dan online. Dalam sistem penjualan offline terdapat tiga komponen utama yaitu distributor, agen dan reseller. Ketiga pilar tersebut bekerja secara berjenjang, masing-masing bertanggung jawab terhadap struktur yang ada di bawahnya. Sedangkan dalam sistem penjualan online, terdapat struktur agen yang membawahkan para reseller.

Visi & Misi

Intanaka Sahabat Hijrahmu

Visi

1. Menjadikan busana syar’i sebagai tren berpakaian yang muslimah agar cantik sesuai syariah.
2. Menjadi industri fashion syar’i muslimah terbesar di Indonesia.
3. Menjadikan identitas Islam sebagai sebuah kebanggaan yang berharga dan mulia melalui busana syar’i.
4. Melebarkan usaha pemasaran melalui jalur online, distributor, agen, dan reseller.

Misi

1. Menjadi kiblat Fashion Indonesia yang sesuai sunnah dan syariah.
2. Mensukseskan muslimah Indonesia.
3. Semata mata demi mencari ridho Allah dan terciptanya kehidupan yang lebih barokah.

awesome work culture

Phasellus lacinia fermentutm bibendum. Interdum et malante ipuctus non. Nulla lacinia, eros vel fermentum consectetur, ris dolor in ex.

INTANAKA TEAM

United by love & help to build great brands
  • Intan Anggreani

    Direktur

  • Eka Wahyu Haryadi

    Manager

  • Nafisah Nur'aini

    SPV

  • Yulia Indah Purwitasari

    Content Creator

  • Indah

    Customer Service

  • Fina

    Customer Service

  • Zahra

    Customer Service

  • Aisyah

    Customer Service

  • Thesya Viga Santosa

    SPV Oprational

  • Mayla Akhiriani

    Stock Barang

  • Makruf Wibowo

    Packaging

  • Inneke Putri Larasati

    QC

  • Maftuh Ichsan

    Develop

about Intanaka

Intanaka Hadir menjadi sahabat Muslimah Indonesia dalam mengenakan Hijab Syari yang Stylish dan sesuai syariat. Dengan ketulusan tersebut, kami ingin kami ingin selalu menemani setiap langkah muslimah menuju kebaikan dengan tampil cantik sesuai tuntunan al Qur’an dan Sunnah.

NEWSLETTER

Masukkan Email untuk Mendapatkan Info Terbaru Kami!